Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tiroid Berat Badan

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tiroid Berat BadanBerat badan tiroid pada dasarnya adalah efek dari kelenjar tiroid tidak bekerja dengan benar. Melalui kelenjar ini bahwa hormon tiroid yang diproduksi. Hormon ini bertindak sebagai mitra tubuh untuk cruise control mobil. Ini adalah cruise control yang memungkinkan mobil untuk mempertahankan kecepatan konstan. Dan seperti mobil, itu adalah kelenjar tiroid yang membuat seluruh tubuh bekerja dengan kecepatan konstan.

Tingkat normal hormon tiroid memungkinkan untuk berbagai fungsi tubuh untuk mempertahankan aktivitas normal. Penurunan produksi hormon tiroid dan tingkat tubuh aktivitas juga menurun. Sel-sel dalam tubuh tampaknya bekerja lebih lambat. Dengan demikian, sel-sel membutuhkan energi yang lebih sedikit. Tapi ketika jumlah energi yang diberikan dalam tubuh tetap pada tingkat yang sama, beberapa kelebihan energi ini disimpan oleh tubuh untuk penggunaan masa depan. Tubuh melakukan hal ini dengan memutar kelebihan energi kalori menjadi lemak. Hal ini pada gilirannya menjadi berat tambahan dalam tubuh.

Ketika kelenjar tiroid menghasilkan kurang dari hormon tiroid, banyak hal lain terjadi pada tubuh. Dengan sel-sel menggunakan energi yang lebih rendah karena penurunan aktivitas, lebih sedikit panas yang dihasilkan. Dengan sedikit panas, kelenjar keringat tidak perlu lagi menjaga kelembapan kulit karena tubuh juga menjadi lebih dingin. Dalam situasi ini, otak juga melewati penurunan aktivitas yang membuatnya ingin tidur sepanjang waktu. Hal yang sama berlaku dengan hati sebagai kurang aktivitas juga memungkinkan untuk mengalahkan lebih lambat. Dengan penurunan kadar hormon dalam kelenjar tiroid, semuanya hanya memperlambat up.

Sebaliknya adalah benar ketika kelenjar tiroid mulai menghasilkan jumlah yang tepat hormon yang diperlukan tubuh. Ketika kadar hormon tiroid meningkat, sel-sel dalam tubuh juga mengalami peningkatan aktivitas. Sebagai hasil dari ini, tubuh membutuhkan lebih banyak energi dan memanfaatkan lemak dan protein toko dan mengkonversikannya menjadi energi. Sebagai toko sel lemak dan protein menurun ketika sedang digunakan, tubuh mengalami perubahan berat badan.

Tapi kelenjar tiroid yang terlalu aktif juga tidak baik. Selain efek di atas, tiroid yang terlalu aktif juga memungkinkan tubuh untuk menghasilkan lebih banyak panas sebagai produk sampingan dari peningkatan aktivitas. Tubuh kemudian mulai berkeringat dalam upaya untuk mendinginkan segalanya. Otak kemudian mulai bekerja lembur yang dapat menyebabkan iritabilitas dan sering kesulitan tidur. Jantung juga mulai berdetak lebih cepat sebagai segala sesuatu di tubuh mencoba untuk mempercepat aktivitas.

Di dalam tubuh, itu adalah kelenjar pituitari yang menentukan tingkat aktivitas di kelenjar tiroid. Terletak di dasar otak kanan antara candi, kelenjar pituitari menentukan tingkat di mana fungsi kelenjar tiroid dan, dengan demikian, mengatur berapa banyak hormon tiroid dilepaskan ke dalam aliran darah.

Jika ada yang mendeteksi kelenjar hipofisis penurunan kadar hormon tiroid dalam aliran darah, ia akan mengirimkan lebih dari Thyroid Stimulating Hormone atau TSH ke kelenjar tiroid dengan cara aliran darah untuk merangsang untuk menghasilkan lebih banyak hormon tiroid. Berat badan tiroid terjadi jika tubuh memiliki tiroid aktif.

Penurunan fungsi tiroid menyebabkan konsumsi energi yang lebih sedikit dalam tubuh. Hal ini membuat tubuh untuk menyimpan kelebihan kalori dalam tubuh sebagai lemak yang menghasilkan penambahan berat badan.